Syarat & Ketentuan

Ketentuan Umum

  1. Syarat dan Ketentuan berikut berlaku untuk pengguna Permana Home hanya digunakan untuk perumahan,apartement, kost2an dan Bisnis untuk Usaha.
  2. Layanan Permana Home diberikan kepada Pelanggan sebagai layanan “up to”, sehingga Permana tidak memberikan jaminan kepada Pelanggan atas layanan Permana Home.
  3. Pelanggan mengetahui bahwa Layanan merupakan layanan prabayar dan untuk berlangganan Pelanggan harus melakukan pembayaran bulanan untuk memperpanjang masa aktif bulanan sesuai paket Layanan yang dipilih.
  4. IP yang diberikan layanan Permana Home adalah IP Private Dynamic.
  5. Pelanggan mengetahui bahwa kualitas Layanan yang diterima tergantung pada perangkat Layanan dengan perangkat penerima, baik secara langsung dan/atau tidak langsung.
  6. Pelanggan berhak memperoleh dukungan teknis dan/atau non-teknis dari Permana Home Helpdesk yang dapat dihubungi 24 x 7 terkait dengan Layanan melalui email: cs@permana.net.id dan call +6282283012121.
  7. Pelanggan mengetahui bahwa Masa Aktif adalah 30 ( tiga puluh ) Hari Kalender sejak Layananan Aktif.
  8. Pelanggan mengetahui bahwa, apabila pelanggan telat melakukan pembayaran maka masa aktif tetap dihitung dari tanggal expired, bukan tanggal pelanggan melakukan perpanjangan masa aktif.
  9. Apabila dukungan yang dibutuhkan Pelanggan memerlukan kunjungan dari pegawai atau kontraktor Layanan, Pelanggan akan dikenakan biaya kunjungan, namun akan dibebaskan biaya apabila kendala diakibatkan gangguan Layanan.
  10. Pelanggan akan memberi izin kepada pegawai atau kontraktor Layanan memasuki wilayah milik Pelanggan untuk melakukan instalasi, aktivasi, konfigurasi, dan/atau pemeliharaan Layanan pada saat yang telah disepakati Pelanggan.
  11. Pelanggan tidak diperkenankan untuk menjual, memanfaatkan atau membagi kembali seluruh atau sebagian Layanan untuk keperluan Pihak Ketiga selain Pelanggan.
  12. Syarat dan Ketentuan berlaku efektif setelah Pelanggan melakukan Registrasi dan Menandatangani Form Registrasi Pelanggan kepada Pihak Permana Home.
  13. Pelanggan menyatakan bahwa informasi yang telah diberikan kepada Permana Home adalah benar dan sepakat untuk terikat dengan Syarat dan Ketentuan Layanan. Setiap perubahan terhadap informasi yang telah diberikan wajib disampaikan kepada Permana Home selama berlangganan Layanan.
  14. Pelanggan mengetahui dan menyetujui bahwa Permana dapat menggunakan dan memberikan data nomor handphone pelanggan Permana yang terdaftar kepada pihak ketiga, untuk kepentingan kerjasama sebagai upaya peningkatan layanan sistem pembayaran Permana ke pelanggan.
  15. Permana tidak bertanggung jawab atas pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan ke rekening selain rekening resmi Permana (PT Medianusa Permana) yang tertera dalam Invoice/Tagihan yang diterima Pelanggan. Karyawan Permana tidak diperbolehkan menerima imbalan atau pembayaran dalam bentuk apapun yang diberikan oleh pelanggan.
  16. Paket Promosi berlaku untuk pelanggan Baru
  17. Pelanggan mengetahui bahwa Paket Promosi yang sudah di pilih tidak dapat dirubah sampai kontrak berakhir (12 bulan).
  18. Syarat dan Ketentuan Paket Promosi akan diberitahukan saat Paket Promosi di luncurkan.
  19. Pelanggan Permana Home mengetahui bahwa setiap penambahan perangkat akan di bebankan ke pelanggan sesuai kesepakatan.
  20. Layanan memiliki masa tenggang selama 30 (tiga puluh ) hari berlaku setelah jatuh tempo masa aktif. Apabila Pelanggan telah melewati masa tenggang dan tidak melakukan pembayaran, Pelanggan dinyatakan telah melakukan aktifasi ulang dan akan dikenakan biaya registrasi ulang.
  21. Pelanggan Layanan Permana Home mengetahui apabila pelangan tidak melakukan pembayaran biaya bulanan , maka pelanggan tidak dapat  menikmati layanan Permana Home.
  22. Pelanggan mengetahui bahwa pemindahan posisi perangkat Wi-Fi Fiber Modem dan/atau perpindahan lokasi Pelanggan setelah proses instalasi Layanan selesai dilakukan tidak dapat dibebankan ke Permana Home. Biaya yang timbul akibat relokasi akan ditanggung oleh Pelanggan, selama area relokasi berada dalam cakupan area Layanan.
  23. Pelanggan harus menerima kontrak berlangganan selama minimal 12 (dua belas) bulan, Apabila pelanggan melakukan terminasi sebelum masa kontrak habis, pelanggan akan dikenakan biaya terminasi sebesar Rp 2.500.000, –
  24. Pelanggan tidak boleh melakukan downgrade layanan sebelum masa kontrak habis.

Informasi Umum

  • Keseluruhan Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia. Apabila ada perselisihan antara Permana Home dan Pelanggan terkait dengan Syarat dan Ketentuan, akan diutamakan penyelesaian melalui musyawarah untuk mufakat. Apabila tidak tercapai kata mufakat maka Permana Home berhak untuk mengajukan tuntutan atau gugatan melalui Pengadilan Negeri.
  • Permana dan Pelanggan sepakat untuk mengesampingkan ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang undang Hukum Perdata Indonesia, sehingga atas setiap penghentian Layanan ini bersifat final berdasarkan permohonan tertulis dari Pihak yang melakukan pengentian Layanan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Layanan ini.
  • Bilamana dalam menjalankan kewajiban yang tertera dalam Keseluruhan Syarat dan Ketentuan ini tidak dapat terlaksana, terhambat atau terganggu oleh sebab, akibat atau kondisi yang berada diluar kendali (force majeure), Permana Home akan memberitahukan keadaan tersebut secepatnya kepada Pelanggan dan dapat dibebaskan dari seluruh atau sebagian kewajiban yang harus dilakukan, sepanjang hal tersebut diakibatkan oleh hambatan atau gangguan tersebut. Dalam masa tidak terlaksananya kewajiban tersebut, seluruh biaya dan tagihan yang berkaitan dengan layanan yang diberikan dapat ditangguhkan.
WhatsApp chat